Cara mendaftarkan blog di google webmaster dengan mudah

UPDATE : 31 AGUSTUS 2016

Pada postingan kali ini sarjoyo akan membagikan article dengan judul Cara mudah mendaftarkan blog di google webmaster. Jika sobat memiliki blog atau sejenisnya alangkah baiknya sobat juga mendaftarkan blog sobat di google webmaster sebab google webmaster atau search console memiliki  peranan yang penting buat blog sobat.

Mengapa harus mendaftar blog di google webmaster ? Jawab : karena dengan mendaftarkan blog kita di google webmaster blog kita akan terindex oleh google secara cepat baik postingan description blog dan lain sebagainya sehingga kita dengan mudah mendapatkan visitor yang banyak lewat bantuan google webmaster ini.

Google webmaster adalah mesin telusur di mana blog dan postingan postingan article yang kita buat akan mudah di kenali oleh google dan dirayapi oleh googlebot, sehingga akan terindex dan memudahkan pengunjung untuk berkunjung di blog kita. Nah dari pemahaman tersebut begitu penting webmaster untuk sebuah blog itu bahkan menjadi kewajiban bagi pendiri blog atau situs untuk mendaftarkan blognya ke google webmaster. Adapun untuk cara mendaftarkan blog kita di google webmaster adalah sebagai berikut.


LANGKAH-LANGKAH MENDAFTARKAN BLOG DI GOOGLE WEBMASTER


1. Login ke Google webmaster
2. Jika sudah maka Tambahkan properti blog sobat contoh seperti Gambar berikut :


3. Klik tambahkan
4. Jika sudah maka lakukan verifikasi dengan cara pilih tag html pada menu verifikasi maka tampilannya akan seperti gambar berikut
5. Ambil kode meta tag html verifikasi seperti gambar diatas kemudian cantumkan ke template blog sobat dibawah kode <head>
6. Jika sudah maka klik simpan di menu dashbord template
7. Kembali lagi ke tab menu verifikasi google webmaster kemudian klik verify
8. Maka otomatis blog sobat sudah terdaftar di google webmaster dan akan terindex
 

Tips : Lakukan verifikasi pada metode meta tag html seperti contoh diatas, jika berhasil maka blog sobat sudah di pastikan terindex di penelusuran google.




CARA MENAMBAHKAN PETA SITUS PADA BLOG


Menambah peta situs diblog tak sesusah yang dibayangkan melainkan cukup mudah untuk membuatnya. Peta situs  merupakan hal yang paling penting di google webmaster sebab dengan menggunakkan peta situs akan memudahkan googlebot untuk merayapi blog sobat secara cepat dan pintar. Baik postingan gambar dan video yang sobat upload ke blog sobat. Ada pun cara mendaftarkannya adalah sebagai berikut :

Langkah-Langkah membuat peta situs di google webmaster 

1. Pastikan sobat dalam keadaan login digoogle webmaster
2. klik dashbor/kelola properti
3. pilihlah menu perayapan > peta situs




4. pada bilah sisi kanan pilih Tambahkan peta situs seperti contoh sebagai berikut :


 5. Tambahkan sitemap.xml
 6. kemudian klik kirim maka otomatis Peta situs aktive di blog sobat


Tips : Jika sobat membuat atau mendaftarkan blog sobat ke google webmaster maka lakukan pengaktivan peta situs seperti contoh di atas.

Demikian article yang saya buat semoga bermanfaat dan berguna untuk sobat-sobat semua dan tentunya semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mendaftarkan blog di google webmaster dengan mudah"