Cara edit dan menghapus permalink postingan blog yang benar

Sebelum masuk ke topic Cara edit dan menghapus permalink yang benar, ada baiknya anda harus mengerti apa itu permalink dan apa fungsinya?. Mengapa begitu? Ya tentu karena sesuatu yang kita lakukan atau kita kerjakan,apa terlebih seperti saya  seorang blogger pemula (newbie) jika tidak di pahami akan mengalami kebingungan karena dengan melakukan konsep tersebut akan lebih memudahkan kita, untuk mengutak atik sesuatu yang kita sudah pahami. Nah sekarang kita lanjutkan saja pengertian permalink itu apa ? Dan Fungsinya itu apa.

Permalink atau biasa disebut juga permanent link adalah tautan atau url yang terpasang didalam postingan  blog secara paten atau permanen, kurang lebih singkatnya seperti itu.nah terus fungsinya apa ? Permalink berfungsi sebagai Penunjuk suatu artikel yang ditujukan, Sehingga apabilah ada reader (pembaca) yang masuk ke url sobat (permalink) akan tertuju pada suatu postingan tersebut, kurang lebih seperti itu.

Contohnya :

Http://sarjoyo.blogspot.com/2016/08/cara-edit-dan-menghapus-permalink-yang-benar.html

Nah itu adalah contoh permalink dalam postingan ini.jika sobat ingin menggantinya seperti contoh :

Http://sarjoyo.blogspot.com/2016/08/cara-edit-dan-menghapus-permalink.html

Maka ikuti langkah-langkah untuk mengedit permalink di bawah ini :

  1.  Masuk ke dashbor bloger sobat terlebih dahulu
  2.  Dalam dashbor klik post
  3.  Pilih postingan yang akan di edit atau di hapus
  4.  Di samping kanan akan terlihat menu setelan entri
  5.  Pilih dan klik link di menu setelan entri tepatnya dibawah label maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini :


   6.  Isi kolom tautan judul contoh seperti di gambar tautan judul http://sarjoyo.blogspot.com/2016/08/tabung-gas-tidak-meledak.html yang sudah di ganti seperti di tautan permanent perhatikan Tautan permanent dan tautan judul sebelum dan sesudah di edit .
   7.  Setelah sudah menemukan permalink yang cocok untuk postingan sobat, maka sobat klik selesai
   8.  Pindahkan ke dalam bentuk draft dulu
   9.  Setelah selesai pindahkan ke draft kemudian sobat publikasikan maka otomatis permalink sobat sudah tergantikan dengan yang baru.

SARAN : untuk menentukan judul postingan ada baiknya di pikirkan dulu apa yang cocok untuk judul postingan sobat sehingga sobat tidak perlu lagi mengganti permalink dengan cara seperti ini.

Cukup sekian article yang saya buat semoga bermanfaat bila ada kesalahan dalam menulis article ini di wajibkan untuk berkomentar atas masukan/saran para masta seo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara edit dan menghapus permalink postingan blog yang benar"